Senin, 27 Februari 2012

pengertian tanaman

 (www.kamus-abdi.blogspot)
pengertian tanaman
 Tanaman adalah organisme hidup milik kerajaan Plantae. Definisi tepat dari kerajaan bervariasi, tetapi sebagai istilah yang digunakan di sini, tanaman meliputi organisme akrab seperti pohon, bunga, tumbuh-tumbuhan, semak-semak, rumput, tanaman merambat, pakis, lumut, dan ganggang hijau. Kelompok ini juga disebut tanaman hijau atau Viridiplantae dalam bahasa Latin. Mereka memperoleh sebagian besar energi mereka dari sinar matahari melalui fotosintesis menggunakan klorofil yang terkandung dalam kloroplas, yang memberikan mereka warna hijau mereka.

Angka yang tepat sulit untuk menentukan, tetapi sebagai tahun 2010, ada pemikiran untuk menjadi 300-315000 spesies tanaman, yang sebagian besar, beberapa 260-290000, tanaman biji (lihat tabel bawah). [2]

Penelitian ilmiah dari tanaman ini dikenal sebagai botani.

Definisi
 Tanaman adalah salah satu dari dua kelompok di mana semua makhluk hidup secara tradisional dibagi, yang lain adalah hewan. Divisi ini kembali setidaknya sejauh Aristoteles (384 SM - 322 SM) yang membedakan antara tanaman yang umumnya tidak bergerak, dan binatang yang sering mobile untuk menangkap makanan mereka. Banyak kemudian, ketika Linnaeus (1707 - 1778) menciptakan dasar sistem klasifikasi ilmiah modern, kedua kelompok ini menjadi Vegetabilia kerajaan (kemudian Metaphyta atau Plantae) dan Animalia (juga disebut Metazoa). Sejak itu, telah menjadi jelas bahwa kerajaan tanaman sebagai awalnya didefinisikan mencakup kelompok-kelompok terkait beberapa, dan jamur dan beberapa kelompok alga yang dihapus untuk kerajaan baru. Namun, organisme ini masih sering dianggap tanaman, khususnya dalam konteks populer.

Di luar konteks ilmiah formal, "tanaman" istilah menyiratkan hubungan dengan ciri-ciri tertentu, seperti menjadi multisel, memiliki selulosa, dan memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis.
(www.kamus-abdi.blogspot)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar